Minggu, 22 Desember 2013

Jadi Jomblo Bahagia

Sekarang aku mau ngasih tips gimana caranya biar jadi jomblo bahagia. Tips ini aku tulis berdasarkan pengalaman menjadi jomblo (kelewat) bahagia selama 21 tahun ini. Iya, aku belum pernah pacaran, puas?!

Oke, sebelum aku mulai tips-nya ada baiknya kita analisis dulu kenapa ada orang yang merasa ga bahagia jadi jomblo. Menurut hasil survey dan pengamatan yang aku lakukan, kebanyakan orang yang merasa ga bahagia jadi jomblo itu alasannya karena ga ada yang ngasih perhatian. Yup, mereka merasa kesepian karena hapenya ga bunyi-bunyi seharian. Kasihan~

Maka, dari permasalahan diatas dapat ditarik sebuah rumusan masalah yaitu, bagaimana caranya agar seorang jomblo tidak merasa kesepian dan berbahagia menjalani hidup mereka. *efek skripsi*

Caranya gampang, ikuti saja tips-tips di bawah ini. Niscaya kalian akan bersyukur menjadi jomblo….

Lihat Sekitar

Kalau kamu merasa ga bahagia jadi jomblo karena ga ada yang merhatiin, ga ada yang sayang sama kamu, coba deh kamu lihat sekitar kamu. Kamu masih punya orang tua, saudara, sahabat, teman, dan mereka semua sayang sama kamu. Mungkin kamunya aja yang ga pernah sadar akan perhatian mereka sama kamu. Coba kamu inget-inget, kamu curhat pas putus sama siapa? Sama sahabatmu kan? Kurang sayang apa lagi mereka sama kamu sampe mau dengerin curhatan semaleman?

Terus, apa sih fungsinya pacar? Biar ada yang bangunin tiap pagi, ngingetin makan, ngingetin tugas? Orang tuamu juga sering ngelakuin itu semua buat kamu. Kalau sekarang kamu emang jauh dari orang tua, coba deh kamu telepon mereka, minta mereka bangunin tiap pagi biar kamu ga telat kuliah atau sholat subuh. Mereka pasti mau kok, dengan senang hati malah. Kadang kamunya aja kan yang gengsi.Biar ada yang diajak jalan, makan, nonton? Sahabat dan teman-temanmu juga mau kok kalau kamu ajak ngelakuin semua itu.

Me Time

Kalau kebetulan sahabat dan teman-temanmu ga bisa pas kamu ajak jalan, ya udah pergi sendiri aja. Jalan-jalan sendiri asik juga kok. Kamu bisa pergi kemana aja yang kamu mau, melakukan apa aja yang kamu mau. Sekali-kali manjain deh dirimu sendiri, makan makanan yang kamu suka, nonton film yang kamu suka. Kalau kamu pergi sendiri ga akan ada orang lain yang ribut ngasih masukan atau bahkan maksa kamu melakukan hal yang ga kamu suka.

Bukan berarti kalau punya pacar kamu ga bisa punya me time sih. Tapi saat kamu kamu jomblo dan lagi asik jalan-jalan sendiri, kamu ga akan dipusingkan sama sms atau telepon yang nanya “lagi dimana?” atau “jalan sama siapa”. Kalau gitu kan kamu bisa santai menikmati me time-mu.

Cari Kegiatan

Rasa kesepian itu biasanya datang disaat kamu lagi santai atau ga ada kerjaan. Coba deh kamu cari kegiatan yang bisa mengisi waktumu. Kamu bisa jalanin hobi kamu, misalnya baca, nulis, atau kalau kerajinan kayak adikku, belajar. Selain lebih bermanfaat, ngelakuin itu semua bisa membuat kamu lupa untuk galau mikirin kapan punya pacar.

Selain itu kamu juga bisa cari kegiatan diluar, ikut UKM di kampus misalnya. Carilah UKM yang sesuai sama minat kamu. Dengan ikut UKM itu kamu jadi ada kegiatan selain kuliah dan tambah banyak temen deh. Yah, siapa tahu kan disana kamu malah ketemu jodohmu, siapa tahu~

Intinya sih, kalau kamu mau jadi jomblo bahagia, lihatlah dari sisi positif. Kalau kamu melihat dari sisi negatifnya saja ya kamu bakal kebawa negatif juga. Jadi jomblo itu menyenangkan kok ;)

5 komentar: