Jumat, 20 Desember 2013

[TN30H - Day 11] Waktunya Makan

Sebelum mulai membaca aku peringatkan mungkin postingan ini akan membuat kalian ngiler. Soalnya, tema hari ke-11 ini adalah Deskripsikan menu makan pagi, makan siang, cemilan, dan makan malam favorit kamu! :p

Sejujurnya aku termasuk tipe orang yang suka pilih-pilih makanan, tapi bukan berarti makanku dikit sih. Kebiasaanku ini bikin ibu pusing setiap pagi. Ya gimana, setiap ibu tanya mau makan apa hari ini aku pasti jawab, “terserah”. Eh pas dibikinin aku malah ga makan. *anak durhaka*

Akhirnya ibu males nanya lagi dan langsung masak makanan favoritku aja. Lagian ibu juga bukan tipe ibu rumah tangga yang suka masak macem-macem sih. Kalau masakan ibu, itu ga hanya untuk makan pagi, atau makan siang, atau makan malem aja. Seharian aku bisa makan makanan itu. Jadi, daftar makanan favorit ini aku bikin dengan mengecualikan masakan ibu~

Makan Pagi

Menu makan pagi favoritku adalah bubur ayam! Dari semua bubur ayam yang pernah aku coba di Jogja, favoritku itu Bubur Ayam Jakarta di daerah Wirobrajan. Ibu nemu tempat ini waktu kita masih ngontrak di daerah sana.


Yang paling aku suka dari bubur ayam ini, buburnya tuh kentel, ga encer gitu. Topping-nya (?) juga banyak. Kita juga bisa nambah sate usus, sate ati ampela, atau sate telur puyuh, tapi bayar. Yang paling enak adalah kita bisa nambah kerupuk sepuasnya, kalau ini gratis! Buat aku dan ibuku yang pecinta kerupuk ini surga banget~

Cemilan Pagi

Sebenernya aku bisa ngemil kapan aja sih, tapi aku pisahin jadi cemilan pagi dan cemilan sore aja lah ya. Cemilan pagi faoritku itu cakue dan odading yang dijual di jalan menuju kampus. Eh tapi itu jalan menuju kampus dari kontrakan lama sih. Aku lupa itu namanya daerah apa.

Pertama kali aku tahu tempat jualan cakue dan odading yang enak itu dari temen. Kalau ga salah pas awal-awal kuliah gitu deh. Cakue dan odadingnya itu loh, gede-gede. Biasanya aku ga suka odading karena suka kemanisan gitu. Tapi ini rasanya pas sesuai sama lidahku. Harganya juga cuma 600 rupiah saja satu bijinya~ *promosi*

Makan Siang

Kalau menu makan siang sih aku ga pasti, tergantung aku lagi dimana pas jam makan siang. Kalau lagi di kampus dan makan di kantin aku paling suka Soto Bang Jerry. Nah pas bosen makan di kantin paling ke tempat makan sekitar kampus. Tempat makan sekitar kampusku tuh rata-rata menunya sama semua. Dan yang paling sering aku pesen itu telur dadar goreng ditambah jamur krispi atau tahu kriting. *menu paling murah*

Kalau lagi di rumah dan kebetulan ibu ga masak, menu favoritku adalah mie rebus buatan sendiri! Apalagi dimusim hujan begini. Mie rebus rasa ayam bawang, ditambah bakso, pake telur dikocok, hmm~


Tapi ibu paling bawel kalau aku makan mie. Dari dulu ibu udah wanti-wanti kalau bikin mie bumbunya harus setengah aja. Terus ga boleh tiap hari, maksimal seminggu sekali. Yah, walau kadang aku suka makan seminggu tiga kali sih~ *lagi-lagi durhaka*

Cemilan Sore

Ngerjain tugas enaknya sambil ngemil dong, ya kan? Karena aku biasanya ngerjain tugas sore-sore, makanya ada yang namanya cemilan sore.

Cemilan sore favoritku adalah nugget, kentang, sosis, atau apa aja yang ada di kulkas. Pokoknya kalau udah mau mulai ngerjain tugas aku pasti bakal ngubek-ngubek kulkas dulu. Goreng-goreng sebentar di dapur terus akhirnya malah lebih lama ngemilnya dari pada ngerjain tugasnya :p

Makan Malam

Untuk menu makan malam aku paling suka bakmi jawa! Tapi bukan sembarang bakmi. Dari semua bakmi jawa yang pernah aku coba aku paling suka Bakmi Bu Giyo. Tempatnya ada deket pojok beteng gitu, tapi aku lupa pojok sebelah mana. Yang pasti sih yang deket jalan Bantul itu, itu pojok beteng mana? *udah tiga tahun di Jogja tetep buta arah*


Bakmi Bu Giyo ini porsinya banyak, dijamin kenyang! Favoritku sih bakmi gorengnya, tapi kadang kalau lagi pengen aku juga pesen bakmi kuah. Telur yang dipakai juga bukan telur ayam, tapi telur bebek. Mantep lah pokoknya mah. 

Sayangnya yang nyebelin dari bakmi ini adalah nunggunya yang lama! Mereka masak bakminya satu-satu dan pake acara pindah kompor segala. Yah, mungkin seperti kata spongebob, masakan yang enak itu dimasak dengan cinta~ *tsaaah*

Nah kan aku mulai laper. Sepertinya aku sudah harus mulai ngubek-ngubek kulkas nih~

By the way, maaf ga semuanya ada foto. Maklum, setiap lihat makanan pasti langsung diembat, ga sempet foto dulu. Kalau aku makan makanan diatas lagi aku foto deh, nanti aku update fotonya disini~

Jangan lupa ikutan Giveaway "Kolonialisasi Media Televisi" yaa! Oh iya, ada yang lagi bagi-bagi duit juga tuh. Cek di postingan Nyunyu Bagi-bagi Duit! ^^

2 komentar:

  1. Wah iya, aku ngiler bacanya :Q hehe
    Bubur ayamnya keliatan enakkkk
    Salam kenal! :D

    BalasHapus