Sabtu, 08 Maret 2014

Tentang Masa Depan

“I just need someone to say, everything’s ok” – Lenka, Everything’s Ok

Well, malam minggu emang pas buat galau kan? Yah, meskipun alasanku galau malam ini bukan gara-gara ga ada yang ajak jalan yaa~

Sebenernya aku agak merasa bersalah juga, setelah cukup lama ga posting tulisan di blog eh sekalinya posting malah curhatan galau begini. Tapi mau gimana lagi, akhir-akhir ini aku bener-bener merasa galau sama “topik” satu ini. Topik tentang masa depan….

Kalau diibaratin ya, aku lagi ada beberapa langkah menuju sebuah persimpangan jalan. Iya, masih beberapa langkah, belum nyampe di persimpangannya. Setiap inget bakal ada persimpangan di depan entah kenapa rasanya aku beraaat banget buat melangkah. Aku jadi stuck di tempat. Aku paksakan melangkah sedikit demi sedikit, tapi tetep aja rasanya ada satu beban di hati. Entah apa. 

Aku lihat beberapa teman telah melangkah di depanku. Satu orang bahkan telah memilih jalannya di persimpangan itu. Tapi aku? Aku bahkan belum tahu aku mau kemana. Di tepi jalan ada orang-orang memberitahuku jalan mana yang harus aku pilih. Tapi bagiku, itu bukan jalanku. Aku ga bisa bayangin kalau aku bener-bener ambil jalan itu. Dan diwaktu yang sama aku juga ga bisa bayangin reaksi orang-orang itu kalau aku ga lakukan apa yang mereka mau.

Intinya kalau diibaratin jadinya kaya gitu deh….

Aku ingat pernah ngasih tahu seorang teman, “kalau kita ga bingung ga hidup.” Dan sekarang aku sadar satu hal, kalau kebanyakan bingung juga bisa bikin mati. Bisa, saking frustasinya terus bunuh diri deh. Yah, tapi tenang aja, aku ga se-hopeless itu sampe harus bunuh diri kok. Apalagi bunuh mantan pacar~ (iyalah, orang ga punya juga)

Sepertinya malam ini aku cuma mau curhat itu doang deh. Setidaknya aku bisa mengungkapakan apa yang ada di pikiranku setelah beberapa hari ini ga tahu mau curhat sama siapa. 

Oh iya, mungkin nanti aku cuma bisa posting sesekali aja. Posting tulisan yang aku anggap sebagai hutang dan mungkin curhatan lagi. Siapa tahu ada yang penasaran jawaban dari jalan yang aku pilih kan yaa~

Oke, mari kembali berkencan dengan Soohyun dan Hyunwoo (baca: ngerjain skripsi)~

12 komentar:

  1. Hai Wafda yang lagi galau...hihihi...

    Usia 20 something sepertimu ituh emang lagi dipenuhi masa galau, karena sepertinya banyak banget keputusan penting yang harus diambil di masa itu...

    Aku juga dulu gitu kok, mulai dari galau pilih jurusan, nyari kerja, bahkan urusan jodoh juga...kayaknya hidup ini serba gak pasti gitu yah...

    Saranku sih cuman satu, dinikmati aja yah say :)

    Soalnya kalau udah usia 30 something kayak aku, mengingat masa lalu dan menengok ke belakang, kayaknya lucu aja deh, kenapa juga dulu gue dulu sampai segelisah itu yah? karena ternyata semua bakalan baik baik aja kok :) ehm, kalo gak salah pernah ku posting juga sih...

    Semua bakalan baik baik aja kok Wafda :)
    Semangat yaaah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak~
      ini juga sedang berusaha untuk menikmati kok :'))
      tapi mbak, jangan bilang 20 something dong... aku baru 20 lebih 1 kok... hahaha :p

      Hapus
    2. setuju ama bibi titi teliti,,, rasanya berang banget mengerjakan TA aka skripsi,, menanti datangnya jodoh, dll. semua akan baik-baik saja,, soalnya semua ada di pikiran. kalau nggak dipikir ya nggak galau, hehe

      *salam kenal ya*

      Brillie,
      http://antie.info

      Hapus
    3. emang jangan dipikirin tapi dijalanin yaa, hihihi :D
      salam kenal juga mbak~ ^^

      Hapus
  2. mba titi..bener yaaa...usia 30 lebih klw inget masa lalu suka geli sendiri..he he..abis lulus smu resah gelisah ambil jurusan ngeliat mana yang paling byk temen,takuut ma suasana baru..ternyata smw baik baik saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin seumuranku emang masih masanya cemas sendiri yaa, hihihi...

      Hapus
  3. sebuah masa depan memang tidak bisa terbaca tapi bisa diraba, ibaratnya ketika kita menyeberang jalan tentu saja kita harus menoleh ke kiri dan ke kanan dulu, gak mungkin langsung nyeberang

    BalasHapus
  4. hmm...intinya lakukan apa yang kau sukai...sukai apa yang kau lakukan...hehe

    BalasHapus
  5. ayoo...semangat skripsinya ^^

    Saya pun lagi memikirkan masa depan eh tapi jalanin aja yang ada sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih titis~
      kita nikmati yang ada sekarang tapi tetep harus dipikirin juga kedepannya mau apa ;)

      Hapus