Selasa, 14 Agustus 2012

[Culinary Review] Tuanmuda Cafe

Halooo~ Gimana puasanya? Lancar? Dipagi yang cerah ini aku kembali dengan membawa review tempat makan! Bulan puasa gini emang paling enak ngomongin makanan deh :p

Kali ini aku mau bahas tentang makanan jepang. Pasti udah pada ga heran dong ya sama yang namanya Takoyaki? Nah di Jogja ada satu tempat yang nge-hits banget takoyakinya, namanya Tuanmuda. Awalnya, Tuanmuda ini emang cuma menyajikan menu takoyaki. Bahkan nama awal dari Tuanmuda itu Takoyaki. Lama-kelamaan akhirnya mereka menambah menu, sampai Sushi dan Ramen pun sekarang ada.

Buka puasa kemaren (atau kemaren-kemarennya lagi gitu) aku nyempetin diri buat buka puasa disana sebelum balik ke Bandung. Permintaan adik juga sih, katanya dia mau nyobain yang namanya mie ramen. Kita pun datang ke Tuanmuda Cafe di jalan wirobrajan. Dulu, Tuanmuda yang ada di wirobrajan juga cuma outlet kecil kaya ditempat lainnya, tapi sekarang udah berubah jadi cafe yang asik buat nongkrong.

Tuanmuda cafe
Bedanya tuanmuda dengan tempat makan ala Jepang lainnya adalah mereka menyajikan kuliner Jepang dengan cita rasa khas Indonesia. Menu andalan disini tentu saja takoyaki dengan berbagai macam isi.  Ada takoyaki isi gurita, keju, salmon, sampai kornet. Takoyakinya enak banget, lembut dan lumayan besar. Satu porsi terdiri dari lima buah takoyaki.

Takoyakinya gemuk-gemuk
Selain takoyaki, yang menurutku enak disini adalah ramennya. Rasanya Indonesia banget, jadi lidahku yang sedikit kampungan langsung bisa menerimanya, hehe. Ramen disini terdiri dari mie, setengah potong telur rebus, sawi, jamur, paprika, dan touge (dan apa itu namanya yang kaya kacang? *tunjuk gambar*). Kuahnya seger banget dan ga terlalu banyak penyedap. Pertama kali liat kalian pasti langsung berpendapat kalau porsinya kecil, tapi jangan salah... begitu selesai makan dijamin jadi kenyang. Ga tau deh kenapa~

Mie Ramennya mantap!
Menu selanjutnya ada sushi! Waktu kesini itu pertama kalinya aku makan sushi, dan rasanya.... lumayan sih tapi agak kurang cocok sama lidahku. Sushinya kecil-kecil, bisa langsung sekali telan (apa emang ukuran sushi segitu kali ya?)

Sushi~
Hot Chocolate
Selain menu-menu diatas ada juga Okonomiyaki (sejenis pizza di Jepang), Chicken Roll, Spaghetti, dan masih banyak lagi. Haduuuh, jadi ngiler kaaan... udah dulu ah ngomongin makanannya, nanti perutku tambah bunyi lagi. Selamat puasa~

Tuanmuda Cafe
Jalan Piere Tendean No. 21, Wirobrajan, Yogjakarta
0878-3966-7725
Rasa: Takoyaki dan ramennya nendang!
Harga: Pas dikantong pelajar~
Tempat: Kecil tapi asik buat nongkrong.


note:
- Maaf banget kalau fotonya jelek, kesalahan ada pada kamera HP-ku :(
- By the way, kemarin pas aku kesana TV-nya disetel ke KBSWorld dan pas banget ada Dream Team dengan bintang tamu 2PM XD (oke ini ga penting)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar