Jumat, 29 November 2013

[TN30H - Day 2] Yeah, I Like It

Aku kembali~

Kali ini aku akan menceritakan tentang hobiku. Yup, tema kedua dalam Tantangan Ngeblog 30 Hari adalah Tentang hobi kamu. Baiklah, ini sepertinya tema yang gampang~

Membaca

Dari dulu sampai sekarang, setiap ditanya “apa hobi kamu?” aku pasti dengan cepat akan langsung menjawab, “baca!”. Sejak kecil ayah dan ibu memang selalu menjejali aku dan adik-adikku dengan berbagai buku. Iya, sejak kecil orang tuaku sudah menanamkan budaya membaca pada anak-anaknya. Dan sepertinya hal itu terlalu sukses untuk kami. Aku dan adik-adikku sama-sama punya hobi membaca dan berakibat pada mata kami yang minus dengan angka yang besar. Haha~

Di rumahku di Bandung, seluruh tembok ruang keluarga tertutupi dengan rak-rak buku. Semua jenis buku ada disana. Ayahku memang sempat membuat taman bacaan untuk umum. Sayangnya tidak berjalan lancar karena buku yang dipinjam kadang ga balik. Jadilah taman bacaan itu pindah ke ruang keluarga kami.

Aku ga bisa bilang kalau aku suka baca apa saja. Soalnya aku sendiri ngerasa kalau aku masih agak anti kalau disuruh baca buku yang ga sesuai dengan minatku. Yang pasti suka aku baca sih komik dan novel. Meskipun aku kadang ga suka beli dan lebih milih minjem~

Komik kesukaanku Detective Conan. Yah, sampai sekarang aku masih dengan sabar menunggu bagaimana ending yang akan diberikan oleh Aoyama Gosho kepada Sinichi Kudo. Satu lagi, Kungfu Boy! Komik ini juga udah lama banget, dan aku baca semua serinya sejak awal.

Kalau untuk Novel aku suka semua seri Harry Potter. Aku ingat banget waktu peluncuran novel Harry Potter yang terakhir aku bela-belain beli di hari pertama. Bahkan aku dating disaat gramedia belum buka dan aku belum mandi :p

Fangirling

Oke, hobiku selanjutnya adalah fangirling. Fangirling sangat dikenal dalam dunia per-K-Pop-an (?). Sebenernya aku juga ga tahu sih arti fangirling yang sesungguhnya itu apa. Dalam bahasa inggris, fan artinya penggemar, girl artinya perempuan, dan imbuhan –ing berarti sedang melakukan sesuatu. Jadi kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia, fangirling artinya penggemar perempuan sedang melakukan sesuatu. *terjemahan ngaco*

Intinya mah kalau kata aku sih fangirling itu saat kita “mengagumi” sosok idola kita. Fangirling ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, ada yang gratis dan ada yang harus mengeluarkan banyak uang. Yang gratis itu ya seperti stalking twitter idola atau fanbase-nya, baca-baca berita terbaru idola, atau nonton video idola di youtube.  Yang bayar? Banyak, nonton konser atau beli album dan goodies misalnya. Untuk aku pribadi tentu saja aku lebih suka yang gratisan~

Penasaran siapa yang aku fangirlingkan (kosa kata macam apa ini)? Ini dia….


Perkenalkan, yang atas itu 2PM, boyband korea yang berhasil menyeretku kedunia per-K-Pop-an ituu. Dan pelaku itumanya, itu tuh, yang di ujung kiri! *nunjuk-nunjuk Taecyeon*

Kiri bawah ada Valentino Rossi, pembalap MotoGP yang sudah menjadi juara dunia sembilan kali! Yah, meskipun sekarang dia sudah tua yaa~ *dijitak Kakak Va*

Terakhir kanan bawah ada Papaku tercinta, Kimi Raikkonen. Pembalap F1 yang gagal move on dan akhirnya kembali ke tim lamanya. Papa, aku percaya kamuu~ *nyanyi

Yup, menurutku fangirling itu ga cuma menyangkut soal K-Pop doang. Toh seperti yang aku bilang tadi, intinya saat kita “mengagumi” sosok idola. Jadi bebas dong idolanya siapa~

Ngomong Sendiri

Ini dia hobi yang membuatku sering disangka gila, ngomong sendiri. Iya, aku suka ngomong sendiri. Terlebih kalau lagi nonton tv dan lihat tayangan ga jelas, pasti aku komentarin deh. Seperti sekarang tuh, lagi sering banget muncul Farhat Abbas di tv. Setiap liat dia aku pasti ngomel…

“Apaan sih ni orang. Masa orang kaya gini mau jadi presiden?!”

“Pengacara kok hobinya cari sensasi!”

“Al ganteng deh~” *salah fokus*

Dan omelan-omelan (serta pujian ganteng untuk Al) lainnya yang aku omongkan dengan keras. Sampai ibu yang ikut nonton geleng-geleng kepala liat tingkahku.

Hobi ngomong sendiri ini ga hanya terjadi saat nonton tv, tapi juga saat lagi online. Misalnya aja aku lagi online twitter dan ada yang upload foto 2PM. Tanpa sadar aku pasti langsung ngomong sendiri. Seperti tadi pagi saat aku liat foto yang diupload Chansung…


Tanpa sadar aku langsung teriak, “Omooo, kyeoptaaa!”

Dan lagi-lagi ibu melirikku dengan cemas seakan anaknya ini sudah gila.

Parahnya, hobi ngomong sendiri ini ga hanya aku lakukan dirumah. Lagi-lagi tanpa sadar, seakan sudah menjadi kebiasaan, aku bisa ngomong sendiri mana saja! Untungnya aku masih bisa mengontrol volume bicara sendiriku saat ada ditempat umum. Tapi ya tetep aja banyak yang ngeliatin dengan tatapan ini-orang-kenapa-sih~

Itulah hobiku, mulai dari yang biasa sampai yang absurd. But yeah, that's me! And I love what I'm doing~


NB:
Bantu vote untuk tema ke-7 dan ke-14 yaa~ *tunjuk-tunjuk side bar blog*
Tiada kesan tanpa vote kalian, makasih! ^^

2 komentar:

  1. ngomong sendiri? hati hati ntar dikira ga waras -_-
    hahaha :3
    aku dlu juga suka k-pop, namun itu semua berubah ketika Gbnya lebih memilih konsep sexy dari pada konsep cute :(


    *blogwalking, menjalin persahabatan antar blogger Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang nyangka kaya begitu kok~
      hahaha...

      hmm, tapi sekarang kan ada juga tuh gb yang masih pake konsep cute...

      Hapus