Kamis, 26 April 2012

[Touch Korea Tour] I Want To Try This Food(s)!

Korea Tourism Organization Indonesia mencari satu orang wakil untuk ikut dalam Touch Korea Tour. Kalau kamu merupakan salah satu "korban" Hallyu, ayo ikut dan rasakan pengalaman menjelajahi Tempat Wisata Korea Selatan. Buzz Korea!
Masih ngomongin soal korea nih…. Kalau sebelumnya aku membuat list apa yang harus dilakukan di korea, sekarang aku membuat list apa yang harus aku makan di korea. Karena kalau ke korea, aku pasti harus makan juga dong, hehe.

Jujur, aku bukan orang yang suka mencoba makanan baru. Aku termasuk orang yang agak pilih-pilih dalam urusan makanan. Tapi, ada beberapa makanan korea yang benar-benar memputku penasaran ingin mencobanya (walaupun ga tahu nanti aku bakalan suka apa ngga lol). And, this is the list:

1. Kimchi

Ingat korea pasti ingat Kimchi! Pertama kali aku tahu kimchi adalah saat aku membaca komik jepang berjudul the extra kobayashisaat SD. Di komik ini ada satu part dimana mereka berwisata ke korea, dan salah satu tokohnya tidak bisa menikmati makanan gara-gara makanan korea pedas-pedas, dia juga bahkan ga suka kimchi. Terus di komik ini juga digambarkan bagaimana mereka berfoto dengan menyebut “kimchi” agar tersenyum. Yap, kalau di barat pada bilang “cheese” saat di foto, di korea mereka bilang “kimchi”. Wah, kimchi emang benar-benar populer ya?

Kimchi :D

Tapi, pertama kali aku lihat kimchi itu (soalnya di komikkan ga kelihatan bentuknya) saat aku nonton drama korea berjudul Boys Before Flowers . Aku suka sekali saat adegan keluarga Jan Di bekerja sama membuat kimchi, saling melempar sawi. Yap, Kimchi adalah sayur sawi yang difermentasi. Biasanya kimchi ini menjadi pelengkap makanan di korea. Yah, meskipun kelihatannya kimchi ini (maaf) menjijikan, tapi aku penasaran ingin mencobanya. Banyak orang yang bilang kalau rasanya enak.

Get ready to make Kimchi!

2. Ramyeon Tteokbokki

Kalau yang satu ini aku penasaran ingin mencicipinya karena Taecyeon 2PM (idolaku) pernah membuatnya! Hehe, agak aneh juga ya alasannya. Tapi beneran deh, aku pengen nyobain makanan ini karena waktu aku lihat video 2PM saat makan ramyeon tteokbokki buatan Taec itu kayanya enak banget (atau mungkin karena merekanya aja yang lagi kelaparan kali ya?). Ramyeon Tteokbokki adalah mi kuah dan rice cakes (tteokbokki) yang dicampur dengan daging dan ayam. Look delicious right?

Ramyeon Tteokbokki

Kalu bisa sih ya, aku pengen nyicipin ramyeon tteokbokki langsung buatan Taec. Mau ga ya dia masakin buat aku? Hahaha :p

Taec cooking Ramyeon Tteokbokki

3. Street Food

Ini juga aku tertarik mencobanya kareana salah satu adegan di drama korea Boys Before Flowers. Ingat saat Jun Pyo diajak ayah Jan Di ke pemandian air panas? Nah, pulangnya kan mereka makan di salah satu warung pinggir jalan. Awalnya Jun Pyo yang anak orang kaya ga mau makan makanan itu, tapi setelah nyobain ternyata dia malah ketagihan dan makan sampai berpuluh-puluh tusuk! Aku lupa apa nama makanan yang dimakan sama Jun Pyo itu (ada yang tahu?), tapi aku bener-bener pengen nyobain. Anak orang kaya yang sombong kaya Jun Pyo aja bisa suka, apalagi aku, mahasiswa kere yang emang biasanya makan di warung pinggir jalan. Hehe.

Goo Jun Pyo eating street food! Ada yang tahu apa nama makanan yang dimakannya itu?

Selain itu, aku pengen nyobain akan di angkringannya orang korea. Kayanya lebih elit gitu dibanding angkringan yang ada di deket kost ku. Eh, pada tahu angkringankan? Tempat makan kecil yang cuma terdiri dari gerobak dan kursi terus ditutupin terpal. Yang khasnya orang Jogja itu looh. Kalau ga tahu main ke Jogja makanya :p

Korean Street Food

Oke, itu dia list makanan yang pengen aku cobain jika suatu saat mimpiku pergi ke korea bisa jadi kenyataan. Nah, apakah kalian juga pengen nyobain makanan yang sama? Atau kalian udah pernah nyobain makanan-makanan diatas dan pengen nyobain yang lain? Yuk share lagi kawan, kolom komen selalu terbuka untuk kalian yang mau berbagi cerita! ^^


note: 
pictures credit to uploader via google
video credit to uploader via youtube

4 komentar:

  1. mianhae chingu, baru komen.
    aku dari dulu pengen nyoba kimchi. kata temenku sih kimchi nggak enak, asem. tapi aku penasaran. secara tiap variaty show korea. kimchi selalu hadir.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, makasih komennya chingu :D
      iya samaaa, banyak yang bilang kimchi ga enak. mungkin karena ga sesuai sama lidah orang indonesia ya? aku juga penasaran karena sering muncul di drama korea chingu, haha :p

      Hapus
  2. pengen nyoba hotdog yang diselimuti kentang goreng =d

    BalasHapus