Jumat, 27 April 2012

[Touch Korea Tour] It’s Must Me! Why?

Korea Tourism Organization Indonesia mencari satu orang wakil untuk ikut dalam Touch Korea Tour. Kalau kamu merupakan salah satu "korban" Hallyu, ayo ikut dan rasakan pengalaman menjelajahi Tempat Wisata Korea Selatan. Buzz Korea!
Yak, sebagai salah satu peserta Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event ga afdol rasanya kalau aku ngga “menjual” diriku. Karena itulah, dipostingan kali ini aku akan mempromosikan diriku agar terpilih menjadi peserta Touch Korea Tour dari Indonesia. Ini dia sepuluh alasan yang berhasil aku buat. Why it must me? Because…. 

1. It’s My Dream

Seperti yang sudah aku ceritakan di postingan sebelumnya, pergi ke korea (GRATIS!) adalah mimpi terbesarku saat ini! Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event yang diselenggarakan oleh KTO Indonesia merupakan salah satu jalan yang aku temukan untuk mewujudkan mimpiku ini. Dan aku harus terpilih karena ini! Kenapa? Karena (menurutku) jika kita melakukkan sesuatu tanpa mimpi, kita tidak akan menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan hati senang. Aku percaya bahwa semua orang yang mengikuti pemilihan ini juga mempunyai mimpi yang sama denganku. Tapi apakah mereka bangga akan mimpi itu dan memegang teguhnya seperti aku? Well, ga ada yang tahu sih sebenernya. Tapi pemilihan ini memang salah satu kesempatan agar aku bisa mewujudkan mimpiku pergi ke korea, dan aku tidak akan melewatkannya. Aku sudah berusaha semampuku, tinggal para juri yang membaca ini yang menentukan :)

2. Fangirl

Selain menyukai kebudayaan korea, aku juga seorang fangirl yang mengidolakan beberapa orang K-Idol, terutama 2PM and MissA! Yes, I’m Hottest and SayA! Dan saya rasa ini merupakan alasan kenapa saya harus dipilih. Sebagian orang yang mengikuti pemilihan ini mungkin hanya ikut karena mereka ingin pergi ke korea. Mungkin mereka juga fangirl/fanboy, tapi aku yakin tidak semuanya merupakan Hottest and SayA yang mengetahui tentang dua grup Idol yang menjadi brand ambassador acara ini. Bukankah lebih baik yang terpilih adalah yang mengetahui tentang mereka (selain mengetahui tentang korea tentunya)?

3. Writer

Kalau kalian membaca blog ku ini, kalian pasti menemukan beberapa cerita yang telah aku buat. Yes, I’m a writer! Memang sih aku bukan penulis yang telah menerbitkan banyak buku (baru satu buku yang berhasil ku terbitkan bersama teman-teman), tapi aku suka menulis. Tulisanku banyak diposting di blog-blog dan facebook, terutama tulisanku yang merupakan fan fiction. Aku suka membuat fan fiction dengan tokoh 2PM dan berlatar korea. Kalau aku bisa pergi ke korea, tentunya itu akan menjadi pengalaman berharga yang akan menambah wawasanku dalam menulis fan fiction. Sehingga tulisanku bisa terkesan nyata dan menarik minat pembaca juga akan Korea. Bisa sekalian promosiin korea juga kan? ;)

4. Social Network User

I’m using social network, mulai dari facebook, twitter, sampai blog! Dan aku cukup terbiasa dengan social network tersebut karena telah menggunakannya sejak lama. Menurutku, social network saat ini telah menjadi suatu alat promosi yang cukup ampuh. Karena siapa sih orang (khususnya remaja) didunia yang saat ini belum memiliki akun social network? Rasanya orang itu pasti (maaf) katro banget ya. Banyak keuntungan yang aku dapat dengan menjadi pengguna jejaring sosial. Aku bisa menambah teman, wawasan, dan mengetahui banyak hal baru. Karena itulah, jika aku terpilih menjadi salah satu peserta pengalaman tim event, aku akan menceritakan pengalamanku melalui semua situs jejaring sosial yang kumiliki. Secara tidak langsung aku juga mempromosikan korea lagi kan? :D

5. Love Travelling and Try a New Thing

Satu hal lain yang menjadi alasanku harus dipilih, aku suka jalan-jalan. Menjelajahi tempat baru, berkenalan dengan orang-orang baru, dan mencoba segala hal yang baru! Aku rasa, orang yang terpilih untuk mengikuti acara ini adalah orang mau mencoba hal-hal baru sepertiku. Oh, dan dia juga harus suka jalan-jalan. Ngapain pergi ke luar negeri tapi ga menjelajahi setiap tempat di negeri itu. Iya kan?

6. Open Minded

Nah, selain suka mencoba hal baru, aku juga mau menerima hal-hal baru tersebut. Aku mempunyai pikiran yang terbuka. Aku tidak membatasi pikiranku terhadap suatu hal. Hmm, mungkin karena ini juga aku sering dibilang kreatif dan banyak ide. Bukannya kreatifitas berawal dari sikap open mind? ;)

7. Simple

I’m a simple girl! Aku tuh ga ribetan orangnya, aku cukup praktis dan bisa diajak gerak cepat. Aku rasa ini satu kelebihanku. Aku juga terbiasa hidup mandiri dan menyesuaikan keadaan dengan lingkungan yang baru. Ini karena aku sudah terbiasa tinggal terpisah dari keluarga selama dua tahun. Oh ya, yang pasti aku ga manja! Pasti ribet kan kalau yang ikut dalam touch korea tour nanti adalah anak yang manja? :p

8. I Want to Learn

Jujur, I’m not really expert in English or Korean. But I want to learn! Aku akan belajar selama perjalanan ini, bukankah cara belajar yang efektif adalah belajar langsung dari sumbernya? Aku akan sangat senang sekali jika bisa belajar berbagai bahasa langsung dari orang-orangnya. Selain itu, aku juga ingin belajar lebih jauh tentang korea, kebudayaannya, sejarahnya, dan yang pasti tentang fenomena k-pop nya. Aku senang belajar. Mengetahui berbagai hal baru pasti menyenangkan. Apalagi kalau kita bisa belajar sambil melihat langsung atau mempraktekkan langsung. Pasti jauh lebih menyenangkan dibandingkan hanya belajar dari buku ataupun internet. Benar kan?

9. Mahasiswa Kere

Oke, ini mungkin alasan paling melas yang muncul dalam pemilihan touch korea tour ini. Aku yakin tidak ada seorang peserta pun yang memunculkan alasan aneh macam ini. Tapi inilah aku, aku memang seorang mahasiswa kere yang buat jalan-jalan atau shopping aja harus mikir berkali-kali. Tapi, karena inilah aku harus dipilih! Aku tidak yakin bisa pergi ke korea jika harus mengandalkan biaya sendiri (yah, mungkin bisa, tapi pasti harus memakan waktu bertahun-tahun buat nabung). Karena itulah, aku merasa berhak untuk ikut dalam touch korea tour ini. Jalan-jalan ke Korea gratis! Kapan lagi kan? Sebagian dari peserta yang lain mungkin masih bisa pergi ke korea dengan mengandalkan keuangannya sendiri. Tapi aku? Ini kesempatanku untuk pergi ke korea GRATIS!

10. Karena Aku Adalah Aku

Last but not least, alasanku HARUS terpilih adalah, karena AKU adalah AKU! Yeap, aku bangga jadi diriku sendiri. Aku selalu berusaha menerima apapun kekurangan yang ada pada diriku. Meskipun aku hanya mahasiswa kere, aku selalu berusaha agar ke-kere-an ku itu tidak menghambat prestasi dan mimpiku. Meskipun aku bertubuh kecil, aku bangga kok. Apalagi Allah juga telah memberiku wajah imut (narsis!). aku selalu berusaha jadi diri sendiri. Bukankah setiap orang di dunia ini special? Kalau begitu kenapa kita harus jadi orang lain? Aku yakin di dunia ini ga akan ada orang sepertiku. Orang yang dengan pedenya menyebut bahwa ia mahasiswa kere, orang yang dengan jujurnya bilang kalau ga terlalu jago bahasa inggris (padahal jelas-jelas syaratnya harus bisa bahasa inggris, eh tapi aku bisa bahasa inggris kok walau ga expert), orang yang dengan optimisnya ikutan pemilihan ini ditengah-tengah ujian, dan orang yang membuat semua kelemahannya menjadi alasan ia harus dipilih. Inilah aku! Aku adalah Aku! Ga ada yang kaya aku didunia ini :)

Oke, itu dia sepuluh alasan kenapa aku harus dipilih. Mungkin dari semua alasan itu banyak sekali yang tidak masuk akal, tapi percayalah, aku pantas menjadi peserta Touch Korea Tour! Hehe. Kalau mau tahu lebih jelas tentang aku, dan mau memastikan apakah aku benar-benar pantas atau tidak, kalian bisa liat postingan blog berlabel About Me. Buat kamu yang mau menyanggah, meledek, atau pun menghina kesepuluh alasan saya ini saya persilahkan dengan senang hati. Kolom komen terbuka lebar untuk anda yang mau berpendapat. Terima kasih! ^^

2 komentar:

  1. Hai Wafda :)
    Kunjungan balik nih :)

    Postingannya meyakinkan :)
    Mudah mudahan sang dewan juri terpikat membaca postinganmu ini yaaaa :)

    Dan mudah mudahan tiketnya ditambahin jadi 2 ajah, biar kita bisa barengan pergi kesonoh yaaaaa...hihihi...

    waduh, aku gak bisa taro link ku yang di detik yah...
    yang di blogspot udah jarang apdet soalnyah...
    http://erryandriyati.blogdetik.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungan baliknya mbak :D
      waduh, amin mbak amin! hehe...

      Hapus