Minggu, 05 April 2015

2PM Go Crazy in Jakarta: Road to...

Jakarta, 29 Maret 2015

Pagi-pagi aku dan empat orang Hottest dari Jogja (Rachma, Sensa, Denish, dan Acink) udah asik nongkrong dan bikin keributan di kfc sambil nunggu kereta balik ke Jogja. Mostly, kita fangirling soal konser 2PM kemaren. Oh, dan berusaha menebak alasan Taec sama Chan yang ga ikut pulang langsung kemaren malem, yang sampai pada kesimpulan “mungkin mereka mau nyari bakso dulu”.

Kenapa aku bilang bikin keributan? Karena yang namanya fangirling mana ada bisik-bisik, yang ada kita rebutan ngomong, teriak-teriak kecil (?) sambil ketawa-ketawa sampe diliatin orang-orang yang lagi pada sarapan. Untungnya masih pagi, jadi belum banyak orang juga.

Okay, let’s flashback more…

Jakarta, 28 Maret 2015

Road to…

Setelah perjalanan panjang Jogja – Solo – Jakarta selama 16 jam (1,5 jam naik prameks, 3 jam nunggu kereta di solo, 11,5 jam naik matarmaja) jam 11:30 kita mendarat juga di stasiun pasar senen. Ngaret 1,5 jam dari jadwal. Pantat rasanya udah tepos, badan udah lengket sama keringet, tapi kalau demi oppars apa sih yang nggak~

Kita pun melanjutkan perjalanan ke hotel, pake acara muter jauh segala padahal hotelnya udah di seberang jalan (jalanan di Jakarta memang ajaib). Di hotel juga cuma nyimpen barang dan mandi kilat gara-gara kita udah telat dari jadwal. Terus kita disamperin Bela, Hottest Jogja juga yang mau ikutan bareng ke Istora tapi udah duluan ke Jakarta sama keluarganya.

Jam 13:30 kita berenam udah cabut lagi dari hotel sambil masih ribut ngomongin mau makan apa. Habis Taec kan udah pesen harus makan dulu sebelum nonton, dan sebagai fans yang baik kita harus nurut dong apa kata oppa~ hahaha. Karena kita belum tuker tiket, ambil gelang fast track, minta hand banner project, dan berburu giveaway, akhirnya kita memutuskan drive thru mcd aja.

Kemudian kita pun muter-muter nyari pintu masuk Istora. Herannya, ga ada satu pun tanda-tanda mau ada konser, umbul-umbul atau banner gitu. Atau setidaknya harusnya ada tanda petunjuk jalan semisal “2PM belok sini ->”. Satu-satunya tanda kita masuk ke gerbang yang benar cuma calo yang nawarin tiket.

Sempet kaget waktu turun dari mobil dan liat antrian panjang di depan ticket box. Nanya ke mas-mas calo katanya itu antrian buat nuker tiket, ya udah kita langsung lari ke belakang antrian. Tapi aku curiga waktu liat kebanyakan yang antri udah bawa giveaway dari AIHU, ambil giveaway itu kan harus udah punya tiket. Aku pun balik lagi ke depan, dan bener aja antrian yang nuker tiket cukup pendek, yang panjang itu antrian ambil fast track. Akhirnya kita mencar sesuai tempat beli tiket masing-masing. Cuma Denish yang antri fast track karena udah punya e-ticket dari kiostix.

Aku yang beres duluan milih buat kelayapan sendirian nyari AIHU team yang bagi-bagi giveaway. Sayangnya semua giveaway udah habis, aku cuma dapet hand banner buat project. Entah mbaknya tau dari mana aku suka Nichkhun, aku dapet banner warna merah. Tapi aku kan pengennya yang putih, yang lebih besar dan lebih bagus ituh… ya sudahlah, nanti aja minta ganti sama mbak yang keliling.

Setelah puas liat-liat yang jualan (iya, liat doang, aku ga punya duit buat beli) aku mulai nyari temen-temen yang lain. Ga mungkin mereka belum beres kan? Eh taunya mereka malah udah asik makan di bawah pohon rindang di ujung parkiran, kecuali Denish dan Rachma yang masih antri fast track (yang akhirnya aku titipin buat nukerin punyaku sekalian haha). Dateng-dateng mereka udah bawa hand banner sama pentungan, eh, lightstick maksudnya. Habis bentuknya bulet panjang doang kaya pentungan satpam. Dan aku kira waktu liat di foto itu lightstick dari kaca atau plastik, taunya dari gabus doang….

Ini ternyata gabus doang, pantesan murah...

Habis makan kita mutusin buat langsung masuk ke halaman Istora, berhubung udah punya gelang fast track juga. Sebagai warga negara yang baik kita pun ngumpulin sampah ke satu kantong keresek dan berniat nyari tong sampah. Dari segitu gedenya tempat parkir ga ada satu pun tempat sampah! Tanya ke yang jualan katanya simpen aja di bawah pohon, bahkan tanya ke polisi pun jawabannya sama! Tapi nanti kalau banyak sampah pasti fans yang disalahin, dibilangnya ga jaga kebersihan (kaya liputan konser One Direction beberapa hari sebelumnya yang aku liat di tv). Akhirnya kita nemu tempat sampah di halaman Istora, itu pun cuma empat dan udah penuh sampe sampahnya meluber. Duh Indonesia….

Di halaman Istora ternyata antrian fast track juga udah panjang, udah sampe muterin halaman. Berhubung antriannya belum maju sama sekali kita pun foto-foto dulu di photo booth yang disediakan. Narsis dikit boleh dong ya~

We are ready to Go Crazy!!

Antrian fast track yang tidak fast (credit: Gladyzkhun)

Jam 17:00 kita udah duduk manis di dalam gedung istora sesuai kelas masing-masing. Aku ambil festival, barengan sama Rachma, Denish dan Acink. Perlu diakui security di konser kali ini kerjanya bagus dan Hottest juga lumayan bisa diatur. Masuk ke venue pun berdirinya per baris, jadi kalau nyela pasti ketauan, dan kalau ada yang ketauan nakal pasti kita sorakin dan security langsung gerak cepat nyuruh balik ke barisan. Paling yang nyebelin petugas yang meriksa tas. Masa semua barang kita dikeluarin tapi mereka ga mau masukin lagi. Ga tanggung jawab banget….

Antrian kelas festival. Semua duduk manis~ (credit: pmryna)

Satu jam sebelum konser dimulai kita udah masuk ke area festival. Udah ada tiga sampe empat barisan Hottest di depan panggung. Setelah selca sebentar kita langsung berpencar cari tempat strategis buat nonton. Sebenernya di ujung sebelah kanan masih ada tempat kosong yang lumayan deket panggung, tapi karena aku masih merasa lelah setelah perjalanan panjang akhirnya aku milih buat duduk di belakang aja, tepat di depan panggung sekaligus depan FOH. Aku juga sempet sksd senyumin eonni di FOH sebelum duduk (ga penting juga sih, tapi eonni-nya senyum balik haha). 

I can't take a selca T.T

Let's take it together~

Yang lain berdiri aku mah duduk aja lah~

Sambil nunggu, Hottest pada nyanyi bareng ngikutin lagu yang diputer, tapi kalau fanchant yang paling kedengeran jelas cuma pas lagu ADTOY. Aku juga kenalan sama mbak yang duduk di sebelahku, dia nanya apa aku datang sendirian. Mungkin dia heran liat aku yang kaya anak ilang duduk sendirian sambil nyanyi-nyanyi~ 

Konser akhirnya dimulai jam 18:30 (mungkin lebih beberapa menit, tapi masih kehitung tepat waktu lah) dengan munculnya tulisan “Are you ready to go crazy?”. 

And yes, I’m ready!

And the concert start!

[Selanjutnya The Concert...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar