Sabtu, 07 September 2013

Another Side of Kimi Raikkonen

Yuhuu, aku kembali~

Alhamdulillah ya sampai sekarang aku masih rajin ngeblog. Ini rekor loh, biasanya sebulan cuma posting satu kali atau bahkan cuma tiga bulan satu kali. Doakan aku agar tetap konsisten yaa…. Ga mau muluk-muluk sih, target tahun ini aku pengen minimal jumlah postingannya sama dengan tahun kemarin. Jadi kurang berapa lagi tuh?

Oh iya, akhir-akhir ini aku baru sadar orang-orang biasanya lebih peduli sama bursa transfer pesepakbola. Rasanya aku cuma aku deh yang peduli sama bursa transfer pembalap. Yah, setidaknya itu yang aku lihat dari timeline twitterku. Saat orang-orang heboh si ini pindah ke klub itu atau si itu lebih milih klub ini dari pada itu, aku malah sibuk sendiri nyari info Papa Kim mau membalap di tim mana musim depan. Aku jadi mikir, apa aku aneh gara-gara lebih suka nonton balapan dibanding sepak bola? Hmm~

Seperti yang pernah aku singgung di postingan sebelumnya, Kimi Raikkonen belum menentukan akan berlabuh dimana dia musim depan. Dan hal yang bikin aku ketar-ketir adalah gosip Kimi bakal kembali ke Ferrari. Sungguh aku ga ikhlas! (?) Menjelang F1 GP Monza, perbincangan seputar keputusan apa yang akan diambil Kimi semakin sering terdengar. Apalagi sebelumnya Ferrari sempat bilang akan mengumumkan pembalap mereka musim depan setelah race Italy ini.

Where will he go? (cr: @Lotus_F1Team)

Setelah tim banteng merah mundur, tim mana yang akan dipilih sang manusia es? Kembali ke kuda jingkrak atau tetap tinggal di … bentar, lambangnya lotus apaan ya? Bukan bunga kan? ._.

Kimi Menjawab

Waktu pergi ke gramedia pertengahan agustus kemarin, aku lihat ada majalah F1 Racing edisi bulan itu di rak majalah. Yang menarik adalah tulisan di sudut atas majalah, “Kimi Menjawab”. Itu rubrik majalah tersebut yang mewawancarai pembalap dengan pertanyaan yang dikirimkan oleh pembaca melalui website mereka. Dan edisi bulan agustus ternyata giliran Kimi! Masalahnya, majalah F1 Racing selalu tersegel dan harganya ga bisa dibilang murah…. *nangis dipojokan gramed*

Setelah mengunjungi tiga gramedia yang berbeda dan selalu mendapati majalah itu tersegel rapi, minggu kemarin aku akhirnya melakukan tindakan yang tidak pantas untuk ditiru. Bukan, bukan, aku jelas gak nyolong! Aku cuma tidak mematuhi tulisan yang ada di rak toko buku itu. Tahu dong tulisan paling menyebalkan di gramed? Yup, “Mohon untuk tidak membuka sampul plastik”!

Tulisan paling menyebalkan di gramed....

Tapi suer deh, ini pertama kalinya aku buka segel majalah. Biasanya sih yang aku buka segel komik~ *digeplak mas-mas pegawai gramed* ah by the way, don’t try this at any bookstores! Kecuali kalian udah penasaran tingkat aku seperti aku :p

Dan aku gak menyesal merobek segel itu! Pertanyaan-pertanyaan yang dikirim sama fansnya bagus-bagus. Seperti melihat sisi lain dari sang Iceman. Siapa sangka ternyata Kimi menganggap interview adalah salah satu dari pekerjaannya sebagai pembalap. Suka gak suka, dia berusaha profesional menjalaninya. :'))

Nah sekarang aku akan tuliskan hasil interviewnya. Cuma beberapa pertanyaan aja sih yang berhasil aku foto menurutku paling menarik. Oh iya, yang dalam kurung setelah pertanyaan itu nama dan asal orang yang nanya, kalau yang setelah jawaban itu komentar dariku. And remember, he really just too honest~

Kimi Raikkonen on F1 Racing Magazine

Q: Kimi, apa yang bisa membuat anda tersenyum? (Paul, Britania Raya)
A: Banyak hal yang bisa membuat saya tersenyum, tak hanya satu. Banyak hal yang bagus-bagus. (Terus kenapa kamu jarang senyum, Papa??)

Q: Apakah tato di tangan Anda punya arti tertentu? (Brian, AS)
A: Tidak. Tak ada artinya sama sekali. (Kalau ditanya, “Kenapa bikin tato itu?” dia pasti bilang, “Karena aku ingin punya tato. Dan aku rasa gambar ini bagus.”)

"Tato di tangan saya ini tidak ada artinya," kata Kimi.

Q: Apakah Anda senang sewaktu menjalani wajib militer? (Steve, Britania Raya)
A: tidak, saya tidak suka. Setelah selesai baru menyenangkan – maksud saya bila saya mengenang kembali masa-masa itu. namun, pada saat itu saya benar-benar tidak bisa menikmati wajib militer tersebut dan saya ingin berhenti. (Di Finland juga ada wajib militer ya? *baru tahu*)

Q: Apakah Anda merokok? (Roman, Britania Raya)
A: Kadang-kadang (Merokok itu gak baik Papa! Sama gak baiknya dengan minum bir….)

Q: Apakah Anda suka pembalap-pembalap lain? (Philip, Britania Raya)
A: Saya rasa rata-rata semuanya oke, tapi pembalap yang paling saya kenal adalah Sebastian. Saya tak tahu yang lain, saya tak tahu apa yang mereka lakukan dan jujur, saya tak peduli. (As usual~ As always~ *tepok jidat*)

Q: Apakah Anda mau berkencan dengan saya? (Mari, Amerika Serikat)
A: Entahlah, tergantung banyak hal. Anda harus kencan dengan seseorang yang Anda pikir menyenangkan dan Anda bersenang-senang. Anda tak bisa hanya bilang ya. (*speechless* Gak usah terlalu serius kali Papa….)

Q: Anda suka gadget? Mainan apa yang terbaru yang harus Anda miliki? (Mike, Britania Raya)
A: Jujur, saya benar-benar tidak punya banyak barang seperti itu; saya punya beberapa mobil, tetapi saya jual. Mainan paling favorit saya sekarang adalah motokros. (*bengong* Mobil itu bukan gadget! Dan sejak kapan motokros jadi mainan?? *frustasi*)

Q: Maukah Anda kembali ke Ferrari? (Morek, Polandia)
A: Entahlah. Saya katakana ada banyak hal yang saya tak akan pernah lakukan… tetapi kita tak akan pernah tahu. (Bagus! Dengan kata lain dia tidak akan pernah kembali ke Ferrari! Kecuali ada kondisi tertentu yang memaksa sepertinya….)


Bagaimana sebenarnya hubungan Kimi dan Vettel?

Sebenernya masih banyak pertanyaan menarik lainnya, sayang ga berhasil aku foto tapi kalau aku tulis semua disini kasian dong majalah F1 Racing-nya. Jadi yang penasaran sama hubungan Kimi dan Vettel atau siapa yang ingin dia pukul diantara Perez dan Luca, bisa langsung beli aja majalah ini di toko buku atau agen majalah terdekat. Tapi gak tahu deh masih ada apa nggak ya, kan ini edisi agustus. Dan inget, beli! Jangan buka segelnya terus numpang baca doang! *nyindir diri sendiri*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar