Minggu, 01 September 2013

When The Iceman Made Me Melt

Pertama-tama aku mau minta maaf dulu. Bukannya mau ingkar janji, tapi postingan tentang produksi video clip-nya terpaksa harus dipending. *berasa ada yang nungguin aja* Alasannya? Bukan, bukan karena aku males nulisnya. Cuma postingan satu itu butuh moment yang tepat. Sungguh!

Nah, selagi menunggu moment tersebut, daripada aku ga nulis apa-apa, lebih baik aku tulis sesuatu yang akhir-akhir ini mengganjal hatiku…. *tsahh*

Kemarin (atau kemarinnya lagi gitu) aku iseng search di google tentang kaos “Leave Me Alone” Kimi Raikkonen. Tau Kimi Raikkonen dong? Pembalap F1 yang ganteng dan dijuluki Iceman itu loh! Awalnya sih gara-gara Lotus, team Kimi sekarang, ngetweet lagi foto kaos tersebut. Aku kan jadi penasaran siapa tau ada yang jual replikanya gitu. Dari googling itu aku malah berakhir di Wikipedia. Dan aku baru tau kalau ternyata kaos tersebut dibagikan oleh Kimi kepada semua kru Lotus beberapa hari setelah kejadian team radio di Abu Dhabi 2012. Agak gak percaya sih. Remember, seperti halnya blog ini, ga semua yang tertulis di Wikipedia itu bisa dipercaya~

My Handsome Papa~ (cr: @Lotus_F1Team)

Eh tapi, yang mengganjal hatiku bukan soal kaos itu…. Dari tulisan di Wikipedia itu aku jadi ngerasa kaya anak durhaka yang gak tau apa-apa soal  soal bapaknya! Yah, secarakan aku menganggap Kimi sebagai Papaku (walau dia terlalu muda untuk itu). Masa aku baru tau kalau Kakek Matti (Ayah Kimi) udah meninggal sejak tahun 2010?! Duh kakek, maafkan cucumu ini~ *digampar bolak balik* Emang sih, kecintaanku terhadap Papa Kim dan Kakak Va (a.k.a Valentino Rossi) mulai terkikis sejak tahun 2010. Tepatnya sejak aku mengenal K-Pop! *please blame 2PM for this*

Makanya, sebagai anak yang baik aku pun memutuskan untuk mencari tau soal Papa Kim lebih banyak lagi. Dan berikut hasilnya….

Kimi and His Private Life

Selain soal kematian Kakek Matti, aku gak belum dapat info lain soal kehidupan pribadi sang manusia es. Kalau soal perceraiannya sama si Jenni sih aku udah tau sejak beberapa bulan yang lalu. Sungguh itu berita paling bikin aku shock dan merasa durhaka jadi anak! *plakk*

Aku mulai curiga soal perceraian ini sejak baca interview dengan orang-orang terdekat Kimi yang ditulis sama Lotus. Waktu itu aku pikir kenapa mereka ga interview istrinya yang jelas-jelas orang yang paling dekat. Dan ternyata…… mereka udah cerai! Dan gosipnya nih ya, mereka cerai gara-gara si Jenni selingkuh. Berani-beraninya dia nyelingkuhin papaku! *nangis dipelukan Papa Kim*

Sayangnya ga ada berita yang lebih jelas yang berhasil aku temukan. Bahkan di Wikipedia yang aku baca kemarin cerita yang satu ini belum ditulis. Padahal aku paling penasaran sama yang satu ini, hiks…. Oh iya, ada yang punya berita atau gosip tentang perceraian ini ga? Kasih tau aku dong~ >.<

Kimi and Ice Cream

Yang namanya Iceman pasti ga jauh-jauh dari es! Ini bukan berita baru sih, udah lama banget malah. Tapi entah kesambet apa aku tiba-tiba jadi baca forum-forum lama tentang kepergoknya Kimi makan es krim di paddock saat GP Malaysia (aku lupa, tahun 2008 atau 2009 ya?).

Bukan hal yang aneh sih kalau pembalap makan atau minum di paddock. Yang jadi masalah, saat itu balapan GP Malaysia sedang terpaksa dihentikan sementara. Kalau ga salah sih karena cuaca buruk dan hujan deras gitu. Disaat pembalap lain harap-harap cemas soal pertandingan yang mungkin saja akan dilanjutkan, Kimi malah dengan santainya makan es krim! Dia bahkan udah melepas baju balapnya dan menggantinya dengan kemeja serta celana pendek.

Eh bentar, itu di paddock atau di kantin sih? (cr: google)

Aku cuma bisa ngakak baca komentar-komentar di forum itu. ada yang bilang Kimi terlalu cuek lah, Kimi ga peduli sama balapan lah, tapi ada juga yang bilang “memang begitu seharusnya Iceman!” , lol XD

Yah, fenomena Kimi dan es krim ini dimanfaatkan dengan baik oleh humas Lotus di GP Malaysia kemarin. Mereka membagikan es krim kepada media atas nama Kimi Raikkonen! Well, aku curiga Kimi sendiri ga tau soal hal ini (atau ga peduli).

Kimi and His Phenomenal Quote

Diawal tadi aku udah tulis kan kalau semua ini berawal dari iseng searching kaos “Leave Me Alone”? Nah, ada sejarah dibalik kaos tersebut. Ada kejadian unik yang mengundang tawa Di GP Abu Dhabi 2012 saat Kimi pertama kali jadi juara dibawah naungan Lotus. Saat memimpin balapan, Kimi ngomelin team radio-nya yang dia anggap cerewet. Kira-kira gini nih percakapannya:

Team Radio: Ok, Kimi, next car behind you is Alonso, 5 seconds behind you, I will keep you updated on the gap, keep you updated on the pace.

Kimi: Just leave me alone! I know what to do!!

Team Radio: Ok Kimi we need to keep working on the tyres need to keep working on the tyres

Kimi: Yes, yes, yes, yes, yes I am doing it all the time, you don’t have to remind me every second.

*team radio-nya pun speechless* *komentatornya ngakak* *dan lahirlah sebuah quote fenomenal*

“LEAVE ME ALONE, I KNOW WHAT I’M DOING” – Kimi Raikkonen

Video team radio ini juga banyak di upload di youtube, salah satunya bisa kalian lihat disini…. Kejadian itu langsung bikin para fans heboh dan menjadikan quote tersebut sebagai joke. Lotus juga ga ketinggalan, seringkali mereka meggunakan quote Kimi ini untuk menanggapi fansnya. Seperti yang mereka tweet kemarin.

Leave me alone!

Nah, yang mereka upload itu kaos yang “katanya” dibagiin Kimi ke kru Lotus beberapa hari setelah kemenangan di Abu Dhabi. Tapi kok ya aku yakinnya Lotus sendiri yang bikin kaos itu. habis rasanya Kimi ga mungkin sebaik itu deh sampe bagi-bagi kaos…. *dipecat jadi anak*

Oh, by the way, ada yang jual kaos itu gak? Aku cari kebanyakan udah gak pada jual, habis udah lama banget sih :’(

Where Will He Go?

Nah ini! Ini yang buat aku paling galau…. Kontrak Kimi dengan Lotus akan berakhir musim ini! Memang sih, Om Eric selaku petinggi Lotus udah bersikeras bahwa mereka akan mempertahankan Kimi untuk musim depan. Tapi seperti kata manager Kimi sendiri, He is a free agent! Dia bisa memutuskan mau pindah atau tetap tinggal.

Berhubung belum ada keputusan pasti, gosip pun beredar. Awalnya Kimi digosipkan akan menjadi rekan setim Vettel di Red Bull, tapi akhirnya kursi kosong Red Bull resmi ditempati oleh Ricciardo. Sekarang, muncul  gosip kalau Kimi udah tanda tangan kontrak dengan Ferrari! Sejujurnya, aku udah agak gak respect sama Ferrari sejak mereka memutuskan kontrak Kimi ditengah jalan tahun 2009 lalu (yang berakibat pada pensiun sementaranya Kimi dari F1).

Sebagai seorang fans, tentunya aku ingin Kimi dapet tim yang terbaik. And in my opinion, Lotus is the best team!  Aku gak ngerti soal mesin, aku juga gak ngerti soal ban, yang aku tau cuma Lotus “melayani” pembalap dan fansnya dengan baik. Tim mana lagi yang bikin video christmas greetings dari pembalapnya? *udah kaya artis korea aja tuh* Tim mana lagi yang suka berinteraksi dengan penggemarnya di twitter? Tim mana lagi yang ngasih live report dengan hastag khusus disetiap serinya? Tim mana lagi yang suka ngadain kuis dan lomba berhadiah merchandise dan tanda tangan pembalapnya? Tim mana lagi yang ngadain official autograph session sebelum balapan? Tim mana lagiii?? *ga nyante*

#SaveMiniKimi (cr: @Lotus_F1Team)

So please papa, stay in lotus~ Setidaknya sampai aku bisa menang salah satu kuis yang diadain dan dapet merchandise beserta tanda tanganmu. Atau sampai aku bisa nonton F1 langsung dan datang ke autograph session. Yayaya? :))

I am just who I am. I don’t have to pretend to be somebody else. I do my own thing and I am happy with what I am doing. – Kimi Raikkonen

2 komentar: